.
Metode Pengiriman
Rafes mengirimkan barang ke seluruh wilayah di Indonesia dengan menggunakan kurir pengiriman sesuai dengan permintaan konsumen. Namun kurir yang kami pilih bisa saja berubah tergantung pada situasi dan kondisi yang sifatnya memaksa seperti:
- Kurir pilihan konsumen tidak menjangkau area pengiriman
- Kurir pilihan konsumen tidak buka di hari pengiriman
- Kurir pilihan konsumen harganya tiba-tiba naik
- dan hal-hal lain yang mana pilihan kurir tersebut dapat merugikan Rafes
Kerusakan dalam Pengiriman
Kerusakan barang yang dikirimkan menggunakan kurir selain kurir COD internal Rafes bukan menjadi tanggung jawab Rafes selama dapat dibuktikan bahwa:
- Kerusakan tersebut ada sebelum barang diserahkan pada kurir
- Kerusakan merupakan cacat produk
- Kerusakan bukan disebabkan kelalaian proses pengantaran maupun proses buka paket
Untuk prosedur retur, penukaran barang, maupun refund silahkan hubungi team Rafes.
Team Rafes akan membantu dan menangani masalah ini sesegera mungkin.
Asuransi
Diharapkan untuk menggunakan jasa asuransi dalam pengiriman sehingga risiko-risiko yang ada dapat ditanggulangi. Terutama untuk pengiriman jumlah besar dan keluar pulau Jawa.
Penyelesaian Masalah
Dengan memesan barang, anda menyatakan setuju dengan penyelesaian masalah sengketa menggunakan penafsiran dari Rafes. Serta setuju untuk mendahulukan penyelesaian secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum melalui jalur litigasi. Namun demikian, Rafes tetap tunduk pada aturan Undang-Undang yang berlaku terhadap proses jual beli dan pengiriman barang.